Home / Berita

Selasa, 14 September 2021 - 11:10 WIB

Masta Unismuh Palu Dilakukan Secara Luring

Suasana kegiatan Masa Ta’ruf (Masta) Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu dilangsungkan di gedung Islamic Center Unismuh Palu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Suasana kegiatan Masa Ta’ruf (Masta) Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu dilangsungkan di gedung Islamic Center Unismuh Palu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Masa Ta’ruf (Masta) Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu dilaksanakan secara luar jaringan atau luring di gedung Islamic Center Unismuh Palu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM Kamis  (9/9/2021) siang, sementara penerimaan materi oleh peserta dimulai Jumat (10/9/2021) hingga Ahad (12/9/2021).

Rektor dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Masta membuktikan jika kepercayaan masyarakat terhadap Unismuh Palu  masih terus terjaga dengan baik. Tentu hal itu tidak terlepas dari upaya dan usaha promosi dari seluruh civitas akademika Unismuh Palu dan mahasiswa beserta alumni.

“Masa ta’aruf merupakan gerbang awal untuk pengenalan nilai-nilai Islam Muhammadiyah dan civitas akademika di Unismuh Palu, selamat bergabung di kampus biru,”ujar rektor menyambut mahasiswa baru.

Masta sendiri kata rektor merupakan kegiatan yang ditujukan kepada mahasiswa baru sebagai bentuk penyambutan sekaligus memperkenalkan lingkungan kampus. Dengan tujuan untuk mewujudkan cendikiawan muslim yang cerdas, unggul, kritis dan berkemajuan.

Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Moh. Yusuf Hasmin, SH., MH menyebut ada sejumlah materi yang disampaikan oleh para pemeteri dalam kegiatan Masta ini, antara lain tentang Al Islam Kemuhammadiyahan, Pengenalan Organisasi Otonom di kampus seperti Tapak Suci, dan IMM. Termasuk materi tentang pendidikan karakter dan entrepreneurship. “Yang jelas tidak ada materi yang berbau kekerasan. Karena lebih mengedepankan pendidikan karakter mahasiswa,”jelasnya.

Bahkan katanya, rektor ikut serta memberikan materi dalam kegiatan tersebut, khususnya berkaitan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh rektor untuk kepentingan mahasiswa dan civitas akademika lainnya yang ada di dalam kampus, begitu juga dengan para wakil-wakil rektor sesuai dengan bidang masing-masing. “Pamaterinya banyak, mulai dari rektor, wakil-wakil rektor, termasuk adik-adik mahasiswa untuk memperkenalkan lembaganya,”jelas Yusuf Hasmin.

Sumber: https://sultengraya.com/read/116897/masta-unismuh-palu-dilakukan-secara-luring/

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Desa Rogo, Mahasiswa KKN Unismuh Palu Salurkan Bantuan

Berita

Unismuh Palu Bakal Laksanakan Wisuda Pekan Depan

Berita

Rektor Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Kampus Unismuh Palu

Berita

Bank Indonesia Asesmen Unismuh Palu

Berita

Minuman Hasil Produksi KKN MAS Unismuh Palu Bakal Dikembangkan di Palu

Berita

Rektor Dorong Kreatifitas dan Inovasi Mahasiswa

Berita

Prof. Lincolin: Human Capital Indonesia Baru 30 Persen, di Bawah Malaysia

Berita

Unismuh Palu Bentuk Koperasi Sangsurya Bersinar