Home / Berita

Senin, 16 Agustus 2021 - 22:03 WIB

Unismuh Palu Rencanakan Wisuda Ke-51 Tanggal 28 Agustus 2021

 Kabag Humas Unismuh Palu, Andi Kaimuddin.

Kabag Humas Unismuh Palu, Andi Kaimuddin.

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, merencanakan melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana pada tanggal 28 Agustus 2021.

Rencana tersebut diutarakan oleh Kabag Humas Unismuh Palu, Andi Kaimuddin.

Namun katanya, penetapan pelaksanaan tanggal 28 Agustus itu belum bersifat final, karena masih menunggu perkembangan pandemi covid-19 di Kota Palu.

Mengingat saat ini, Kota Palu masih tercatat cukup tinggi jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Namun tidak ada salahnya jika kita tetap mempersiapkan diri, untuk melaksanakan itu (wisuda),”ujarnya. Ahad (15/8/2021).

Bahkan katanya, panitia sudah perna menggelar rapat terkait rencana pelaksanaan wisuda itu, hanya saja panitia belum menetapkan tanggal pelaksanaan 28 Agustus itu.

Jikapun nantinya, Unismuh Palu akan melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana pada tanggal 28 Agustus itu, dipastikan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan membangi beberapa sesi pelaksanaan. Setiap sesi jumlah peserta yang diperbolehkan masuk dalam ruangan hanya berjumlah 50 orang.

Ini bukan hanya kali pertama kampus biru melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana di masa pandemi Covid-19. “Kita sudah beberapa kali melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana di masa pandemi ini, jadi saya kira kita telah berpengalaman melaksanakan itu,”sebutnya.

Ia juga memastikan, sebelum melaksanakan wisuda, panitia pelaksana akan berkoordinasi dan minta izin kepihak-pihak terkait, termasuk di dalamnya Dinas Kesehatan. “Sebagaimana sebelum-sebelumnya, kita pasti minta izin ke Dinas Kesehatan, minta petunjuk sebelum kami melaksanakan itu, dan kali ini tentu kami akan melakukan hal yang sama sebelum melaksanakan wisuda itu,”jelasnya.

Berdasarkan pengalaman wisuda sebelumnya, peserta wisuda diwajibkan mempelihatkan surat bebas covid-19, dan tidak diperkenankan ada pendamping peserta wisuda hadir di area pelaksanaan wisuda.

Pendamping dan keluarga peserta wisuda tetap dapat menyaksikan pelaksanaan wisuda secara langsung melalui virtual akun media sosial Kampus Biru Unismuh Palu.

Serta sebelum peserta wisuda masuk ke dalam ruangan, diwajibkan menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan dengan Hand sanitizer yang disediakan panitia, serta sepanjang kegiatan peserta wajib menjaga jarak

Sumber: https://sultengraya.com/read/115043/unismuh-palu-rencanakan-wisuda-ke-50-tanggal-28-agustus-2021/

Share :

Baca Juga

Berita

Empat Program Studi S2 Unismuh Palu Buka PMB 2023

Berita

Prof Rajindra Minta LPPM Tingkatkan Partisipasi Penelitian dan Pengabdian Dosen

Berita

Dinas Kesehatan Kota Palu Jalin Kemitraan dengan Unismuh Palu

Berita

Rektor Cup II 2024 Resmi Dibuka, Rektor Unismuh Palu Mengajak Untuk Menjunjung Sportivitas

Berita

Peserta KKN Program Kebencanaan Unismuh Palu Bersama UM Malang Dan UM Purwokerto

Berita

Puluhan Mahasiswa Unismuh Palu Ikut SEKAM

Berita

Besok, Rajindra Dilantik Jadi Rektor Unismuh Palu 2021-2025

Berita

Unismuh Tingkatkan Kompetensi Profesional Dosen Lewat Pekerti