Home / Berita

Minggu, 8 Agustus 2021 - 10:15 WIB

Jelang Raker, Bidang Kemahasiswaan Unismuh Palu Gelar Rakorbid

Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Yusuf Hasmin, SH., MH.

Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Yusuf Hasmin, SH., MH.

Menjelang pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) tingkat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu pada minggu keempat Agustus 2021 mendatang, Wakil Rektor III Unismuh Palu, Bidang Mahasiswaan, Alumni, dan AIK mengadakan Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid).

Rakorbid tersebut, selain bertujuan untuk menghilangkan kebuntuan komunikasi, juga untuk menampung usulan-usulan program baik dari unsur mahasiswa (terdiri dari Korkom dan BEM Universitas), LP2AIK, dan para Wakil Dekan III yang ada di Unismuh Palu, sebelum pelaksanaan Raker.

Semua usulan program dalam Rakorbid tersebut, dicatat dan akan di rumuskan kembali oleh tim perumus yang telah dibentuk berjumlah Lima orang, terdiri dari unsur perwakilan Wakil Dekan III, Perwakilan Unsur Mahasiswa, dan LP2AIK.

Semua usulan program kerja itu, akan dirumuskan kembali pada hari Sabtu (7/8/2021) oleh tim perumus, memilah mana yang dapat dimasukan sebagai program prioritas dan mana yang belum bisa, dan hari Senin, hasilnya sudah dapat dibagikan ke peserta Rakorbid,”jelas Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Yusuf Hasmin, SH., MH.

Katanya, hasil rumusan itulah nantinya yang akan dibawah ke Raker tingkat Universitas yang akan dilaksanakan minggu keempat Agustus 2021, sebagai rekomendasi program kerja Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK.

ikapun ada ketambahan dan usulan dalam Raker itu, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan, karena sudah dimatangkan dalam Rakorbid. “Jadi sifatnya tinggal melengkapi dan menyesuaikan jika ada ketambahan dalam Raker nanti, karena sudah ada usulan program kerja dari unsur-unsur Wadek III, Mahasiswa, dan LP2AIK sebelumnya,”ujar Yusuf.

Katanya, hal seperti ini lebih memudahkan karena program kerja berasal dari usulan dari bawah dan itu dinilai akan lebih tepat sasaran.

Terlebih, Rakorbid seperti ini akan menghilangkan sumbatan komunikasi antar Wadek III, unsur Mahasiswa, dan LP2AIK, karena kerap kali akan duduk bersama membicarakan masalah yang dihadapi. “Jika ada masalah, akan diselesaikan bersama-sama, sehingga kebuntuan informasi, atau ada rasa keseganan dan lain sebagainya itu bisa diminimalisir,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM saat membuka Rakorbid, berharap agar hal seperti ini dapat juga dilakukan oleh para Wakil Rektor lainnya, yakni Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II, sebelum pelaksaan rapat kerja tingkat universitas.

Bahkan katanya, Rakorbid seperti ini jika perlu akan dibudayakan paling tidak enam bulan sekali.“Rapat Koordinasi Bidang seperti ini, perlu dilakukan secara kontinyu, paling tidak enam bulan sekali,”pesan raktor.

Sumber: https://sultengraya.com/read/114527/jelang-raker-bidang-kemahasiswaan-unismuh-palu-gelar-rakorbid/

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Majelis Dikti Minta Kurikulum Mengikuti Perkembangan Zaman

Berita

FKIP Unismuh Palu dan Mitra Kerjasama Tandatangani Dokumen Kesepakatan Implementasi (KIK) untuk Peningkatan Sinergi dalam Bidang Pendidikan

Berita

427 Mahasiswa Unismuh Di Wisudah 38 Diantaranya Pasca Sarjana

Berita

Workshop Penulisan Jurnal, Unismuh Palu Hadirkan Pemateri dari Universiti Malaysia

Berita

Burhanuddin Purnajabatan, Fekon Unismuh Kini Dipimpin Farid

Berita

MDMC dan Unismuh Palu Bangun PUSTU di Pasigala

Berita

Tenaga Kependidikan Unismuh Palu mengikuti Baitul Arqam

Berita

112 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palu Terima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar