Home / Berita / Universitas

Rabu, 2 Oktober 2024 - 13:12 WIB

Peserta KKN Angkatan 66 Unismuh Palu Resmi Ditarik

Wakil Rektor 1 Unismuh Palu, Dr. Sudirman, S.KM., M.Kes melepas secara simbolis atribut KKN dua orang perwakilan, disaksikan oleh Ketua LPPM Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH, MH dan Ketua Panitia, Dr. Rukhayati, SE., MM, di Aula Rektorat Sabtu (28/9/2024). Foto: Humas

Wakil Rektor 1 Unismuh Palu, Dr. Sudirman, S.KM., M.Kes melepas secara simbolis atribut KKN dua orang perwakilan, disaksikan oleh Ketua LPPM Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH, MH dan Ketua Panitia, Dr. Rukhayati, SE., MM, di Aula Rektorat Sabtu (28/9/2024). Foto: Humas

Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkata Ke-66 Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu resmi ditarik kembali ke kampus, ditandai dengan pelepasan atribut KKN secara simbolis dua orang perwakilan oleh Wakil Rektor 1 Unismuh Palu, Dr. Sudirman, S.KM., M.Kes disaksikan oleh Ketua LPPM Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH, MH dan Ketua Panitia, Dr. Rukhayati, SE., MM.

Sudirman dalam sambutannya mewakili Rektor Unismuh Palu, menyampaikan selamat kepada para peserta KKN yang telah menyelesaikan program kegiatan KKNnya selama kurang lebih dua bulan di Kabupaten SigiDonggala, Taouna, dan Kota Palu.

Program KKN ini sebut Sudirman, merupakan bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi yang harus ditunaikan sebagai bagian dari tujuan Muhammadiyah  dalam penyelenggaraan perguruan tinggi.

Dengan harapan, apa yang telah dilaksanakan di lapangan dapat bermanfaat secara langsung maupun tidak langsung ke masyarakat, baik itu program fisik non fisik, maupun pada program utama, sekaligus menjadi amal jariah.

“Namanya pengabdian pasti membutuhkan sumbangsi tenaga dan pikiran, itu  pasti terkuras. Saya kira teman-teman sudah melaksanakan itu dengan baik, kita bersyukur hari ini telah dituntaskan,”sebut Sudirman, di Aula Rektorat Sabtu (28/9/2024).

Terkait nilai bagi peserta, Sudirman menyerahkan sepenuhnya kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM). Namun pastinya kata warek 1, DPL dan LPPM memberikan nilai sesuai dengan tingkat kedisiplinan dan kerajinan peserta KKN.

“(Nilai) Itu tergantung DPL dan LPPM, tentu itu tidak rata, karena peserta yang disiplin dan rajin tentu harus dibedakan dengan yang tidak disiplin dan tidak rajin,”sebut Sudirman.

Sementara itu, Ketua LPPM Unismuh Palu, Muliadi menyampaikan bahwa sebagaimana KKN tahun-tahun sebelumnya, masih ada catatan-catatan yang harus diperbaiki untuk KKN kedepan, namun secara garis besar program telah terlaksana dengan baik. Bahkan sejumlah daerah tempat dimana peserta KKN di tempatkan, masyarakatnya meminta untuk program KKN kedepan daerahnya kembali terpilih sebagai tempat KKN. Artinya program peserta KKN di daerah itu berhasil.

“Ada beberapa daerah yang kembali meminta daerahnya ditempati peserta KKN Unismuh Palu kedepan, seperti misalnya Desa Wani 1 dan Wani 2 serta Ampana Kota. Harapan kita tentu semua daerah yang kami tempati menyambut seperti itu,”ujar Muliadi.

Ketua Panitia KKN Angkata 66, Dr. Rukhayati dalam laporannya menyampaikan, bahwa jumlah peserta KKN kali ini sebanyak 210 mahasiswa, di tempatkan di sejumlah daerah yakni Kabupaten Sigi (Kulawi), Donggala (Wani 1 dan Wani 2), Touna (Ampana Kota) dan Kota Palu (kampus dan Ngata Baru).

Selain itu, juga terdapat 20 Mahasiswa yang mengikuti Program KKN Mas di Kota Surakarta dan kini telah kembali ke kampus. “Baik KKN Reguler maupun KKN Mas telah menyelesaikan semua program KKN dengan baik, dan kini telah ditarik kembali ke kampus,”sebut Rukhayati.

Sumber:https://sultengraya.com/read/181887/peserta-kkn-angkatan-66-unismuh-palu-resmi-ditarik/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu Laksanakan Salat Idul Adha, Sabtu 9 Juli 2022

Berita

DORONG PERCEPATAN KENAIKAN PANGKAT DOSEN, Rektor Unismuh Palu, Hadirkan Dua Guru Besar Muhammadiyah

Berita

Pemprov Sulteng MoU dengan Unismuh Palu, RS Madani Bakal Jadi RS Pendidikan

Berita

Unismuh Palu, FKM Tekan MoU dengan Tiga Instansi

Berita

Unismuh Palu Persiapkan Reakreditasi Institusi

Berita

Kemendikbud Ristek Sosialisasikan Beasiswa Unggulan 2024 di Unismuh Palu

Berita

Peserta KKN Ke 60 Unismuh Palu Resmi di Tarik

Berita

Muhammadiyah dari Gerakan Kampung ke Gerakan Internasional