Home / Berita / Mahasiswa / Universitas

Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:30 WIB

PPKMB dan Masta 2024 Langkah Awal Mahasiswa Baru Unismuh Palu Mengenal Kampus

Palu, 15 Agustus 2024 – Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 dengan rangkaian kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) dan Masa Ta’aruf (Masta). Acara ini menjadi langkah awal bagi para mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan kampus dan mempersiapkan diri dalam menjalani kehidupan akademik.

PPKMB dan Masta 2024 dilaksanakan selama beberapa hari, diisi dengan berbagai materi pengenalan kampus, tata cara perkuliahan, serta nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh Unismuh Palu sebagai lembaga pendidikan yang berlandaskan pada prinsip-prinsip Islam. Selain itu, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan dosen, tenaga kependidikan, serta senior yang siap membantu mereka dalam beradaptasi dengan kehidupan kampus.

Ketua BPH Unismuh Palu, Muh. Amin Parakkasi, S.Ag. M.Hi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya PPKMB dan Masta sebagai ajang bagi mahasiswa baru untuk memahami visi dan misi universitas serta membentuk karakter mahasiswa yang unggul. “Kegiatan ini bukan hanya sekadar pengenalan, tetapi juga pembentukan mentalitas dan kepribadian yang akan menjadi bekal bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti sesi motivasi, pengenalan organisasi mahasiswa, serta permainan yang dirancang untuk mempererat hubungan antar mahasiswa baru. Diharapkan melalui PPKMB dan Masta 2024, mahasiswa baru Unismuh Palu dapat lebih siap dan percaya diri dalam menempuh pendidikan tinggi serta aktif berpartisipasi dalam kegiatan kampus.

(HUMAS)

Share :

Baca Juga

Berita

Sabtu Ceria Unismuh Palu Diisi Kegitan Non Akademik

Berita

Tiga Wakil Rektor Unismuh Palu Dilantik

Berita

Kuliah Umum: Peran Perguruan Tinggi Dalam Menghadapi Gempa Bumi Dan Tsunami

Berita

Unismuh Palu lepas Mahasiswa KKN Mas 2023 ke Bangka Belitung

Berita

Puluhan Dosen Unismuh Palu Ikut Baitul Arqam

Berita

Muhammad Amin Parakkasi Pimpin PW Muhammadiyah Sulteng

Berita

Jahemu Produk UKM Sangsurya Mulai Diproduksi

Berita

Peserta KKN Program Kebencanaan Unismuh Palu Bersama UM Malang Dan UM Purwokerto