Home / Berita / Universitas

Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:37 WIB

Besok Unismuh Palu Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana

Besok Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu akan melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana mengeluarkan ratusan lulusan untuk kembali dan berkarya ke masyarakat sesuai dengan keilmuan masing-masing.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. Rajindra, SE., MM mengatakan, melalui wisuda ini, Unismuh Palu menunjukkan peran aktif dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul. Para lulusan diharapkan dapat membawa nama baik almamater dan menjadi solusi bagi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Untuk itu para lulusan diharapkan dapat mengabdikan diri di masyarakat sesuai dengan kapasitas dan keilmuan masing-masing. Mengingat Unismuh Palu sendiri selama ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja. Dengan lulusan yang siap mengabdi dan berkontribusi, maka kampus biru telah turut serta dalam pembangunan perkembangan daerah serta bangsa.

Namun disisi lain proses belajar juga kata Rektor tidak berakhir di kampus, untuk itu para lulusan itu harus terus mengembangkan diri dan tidak mudah berpuas diri dengan apa yang telah mereka capai selama masa studi di Unismuh Palu.

“Para lulusan harus tetap melakukan pengembangan diri, jangan merasa cukup dengan apa yang telah mereka dapatkan di dalam kampus, karena kondisi dan tantangan di dunia nyata terus mengalami perkembangan,”sebut Prof Rajindra, Selasa (27/8/2024).

Rektor Unismuh Palu juga menegaskan bahwa jika lulusan mudah berpuas diri dengan pencapaian akademis mereka, maka dalam jangka waktu tertentu, mereka akan tertinggal dan hanya menjadi penonton dalam dinamika masyarakat. Tantangan di dunia kerja dan masyarakat yang terus berubah menuntut setiap individu untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilannya.

“Lulusan Unismuh Palu harus teladan dan menjadi agen perubahan di masyarakat, jangan takut untuk terus belajar dan berkembang. Jadilah inspirasi bagi generasi berikutnya,”pesan Prof Rajindra.

Sumber:https://sultengraya.com/read/180332/besok-unismuh-palu-gelar-wisuda-sarjana-dan-pascasarjana/

Share :

Baca Juga

Berita

Rektor Mengajak Mahasiswa Kedepankan Dialog dalam Menyelesaikan Masalah

Berita

Tiga Dosen Unismuh Palu, Tingkatkan Ekonomi Kelompok Pemulung Lewat Pelatihan Keterampilan

Berita

Tiga Program Studi di Unismuh Palu Naik Peringkat Akreditasi “Baik Sekali”

Berita

Presiden Minta Mahasiswa Gerakkan Masyarakat Ikut Vaksin

Berita

Rektor Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Kampus Unismuh Palu

Berita

LP2AIK Unismuh Palu Gelar Baitul Arqam Pertama Ditahun 2024

Berita

BEM Fekon Unismuh Adakan Expo Ekonomi 2019

Berita

Moh Rizal: Selamatkan Generasi Pesisir Lewat Pendidikan Agama