Home / Berita / Universitas

Kamis, 1 Agustus 2024 - 11:21 WIB

Pelepasan 20 Mahasiswa Unismuh Palu untuk KKN MAS di Solo

Palu, 30 Juli 2024 – Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) secara resmi melepas 20 mahasiswa untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Asing (KKN MAS) yang akan berlangsung di Solo. Acara pelepasan ini dilaksanakan di aula kampus dan dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, dosen, serta keluarga mahasiswa.

Wakil Rektor 1 Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan KKN MAS ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang menjadi bagian dari tridharma perguruan tinggi. Beliau berharap agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri, berinteraksi dengan masyarakat lokal, dan memberikan kontribusi nyata.

“Program ini tidak hanya sebagai ajang pengembangan diri, tetapi juga sebagai wujud nyata dari peran serta mahasiswa dalam membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat. Kami berharap kalian dapat menjaga nama baik Unismuh Palu dan memberikan yang terbaik di Solo,” ujar Dr. Rahmawati.

Para mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti KKN MAS ini berasal dari berbagai fakultas di Unismuh Palu. Mereka telah melalui serangkaian seleksi dan pelatihan untuk mempersiapkan diri dalam menjalankan tugas-tugas selama KKN. Selain itu, mereka juga dibekali dengan pengetahuan tentang budaya dan adat istiadat di Solo, guna mempermudah adaptasi selama tinggal di sana.

Salah satu mahasiswa peserta, Nurcholis, mengungkapkan rasa antusiasnya untuk mengikuti program ini. “Kami sangat bersemangat dan siap untuk memberikan kontribusi terbaik selama KKN MAS di Solo. Ini adalah kesempatan yang langka dan kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin,” ujarnya.

KKN MAS di Solo akan berlangsung selama satu bulan, di mana para mahasiswa akan ditempatkan di berbagai desa untuk membantu program-program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Program ini diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam memahami dan menghadapi tantangan yang ada di lapangan.

(HUMAS)

Share :

Baca Juga

Berita

SEMINAR KESEHATAN MENGENAL, DETEKSI DINI DAN TATALAKSANA VIRUS CORONA (COVID 19)

Berita

Pemerintah Desa Di Buol, Bantu Sukseskan Program KKN Mahasiswa Unismuh Palu

Berita

Unismuh Palu Mulai Langsungkan UMPTS Secara Online

Berita

14 Judul Proposal Dosen Unismuh Lolos di Dikti

Berita

DORONG PERCEPATAN KENAIKAN JABATAN FUNGSIONAL, Unismuh Palu Hadirkan Lima Guru Besar

Berita

PERINGATI HARI GIZI 2022, Lomba Memasak FKM Manfaatkan Pangan Lokal

Berita

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Palu Susun BKP dan RPS Lewat FGD

Berita

Civitas Akademika Unismuh Palu Gencar Promosi ke Daerah