Home / Berita / Universitas

Minggu, 30 Juni 2024 - 07:43 WIB

Rektor Unismuh Palu Lantik Sejumlah Pejabat Baru

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM bersama Ketua Pembina Harian (PBH) Unismuh Palu, Muh Amin Parakkasi, S.Ag, M.H.i menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan pejabat baru di kampus itu, Selasa (25/6/2024).

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM bersama Ketua Pembina Harian (PBH) Unismuh Palu, Muh Amin Parakkasi, S.Ag, M.H.i menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan pejabat baru di kampus itu, Selasa (25/6/2024).

Rektor Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu kembali melakukan pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan kampus itu untuk periode 2024-2028.

Pelantikan itu dilangsungkan di Aula Rektorat, Selasa (25/6/2024), dihadiri sejumlah pejabat tingkat universitas, fakultas, dan lembaga yang ada di lingkungan Unismuh Palu.

Adapun pejabat yang dilantik masing-masing Ir. H. Wahiduddin Basry, ST., MT, dilantik sebagai Dekan Fakultas Teknik untuk periode kedua kalinya, Dr. Sarifuddin T, SE., MM dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Dr. Farid, SE., M.Si yang kini mendapatkan amanah baru sebagai Ketua Pusat Karir. 

Selanjutnya Muh Afief Mubayyin, SE., M.E sebagai Ketua Divisi Pengabdian pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, menggantikan posisi yang ditinggalkan Dr. Imam Basofi, S.H., MH yang memilih kembali fokus ke Fakultas Hukum.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM dalam pesannya mengingatkan kepada para pejabat tersebut, jika jabatan itu adalah amanah dari Allah, sehingga kapanpun Allah bisa cabut. Karena itu sangat diharapkan kapada para pejabat itu memanfaatkan jabatannya untuk melakukan yang terbaik bagi fakultas dan lembaga dimana mereka ini ditugaskan.

Disisi lain, pergeseran jabatan adalah hal biasa dalam sebuah organisasi, sehingga tidak perlu merasa berkecil hati jika harus meninggalkan jabatan sebelumnya. Karena untuk mengabdi di sebuah institusi tidak perlu harus berada di posisi jabatan tertentu.  

Di kesempatan tersebut, Rektor juga mengingatkan kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis jika ada sejumlah prodi yang akan melakukan akreditasi di fakultas itu, dekan baru harus segera mempersiapkan akreditasi itu bersama timnya dan mempelajari semua hal-hal yang harus dipelajari untuk menghadapi akreditasi itu. “Tidak ada alasan saat ditanya, jawabannya karena masih pejabat baru,”terang Rektor.

Hal yang sama katanya di Fakultas Teknik, dalam waktu dekat juga akan melakukan akreditasi, sebagai dekan yang menjabat periode kedua, ini menjadi kesempatan jika ingin meningkatkan grade akreditasinya.

Sementara untuk Dr. Farid, jabatan baru sebagai Ketua Pusat Karir Universitas Muhammadiyah Palu memang ini dinilai berat oleh Rektor, namun sebagai mantan dekan serta perna menduduki beberapa jabatan sebelumnya, dengan pengalaman dan jaringan yang dibangun selama ini diharapkan dapat membantu di posisi jabatan baru tersebut.

Serta diminta dalam waktu dekat segera mencari orang-orang yang dinilai bisa membantu di lembaga Pusat Karir itu. Karena lembaga ini menjadi pusat informasi peluang kerja serta masa depan lulusan kampus ini. “Di tempat lain, pusat karir inilah yang mencarikan informasi peluang kerja dan beasiswa bagi dosen dan mahasiswanya,”ujar Raktor.

Selanjutnya untuk Muh Afief Mubayyin, Rektor berkeyakinan Dia ini mampu menyesuaikan diri di posisi barunya itu sebagai Ketua Divisi Pengabdian pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, karena selama ini sudah berkecimpung di pengabdian.

Di tempat yang sama, Ketua Pembina Harian (PBH) Unismuh Palu, Muh Amin Parakkasi, S.Ag, M.H.i mengingatkan kepada para pejabat baru itu agar menjadi manusia yang berkualitas terbaik, sehingga di tempatkan dimana pun tetap berbuat yang terbaik. “Jangan perna gunakan istilah yang dulu juga seperti itu. Pejabat baru harus melakukan yang terbaik, karena itu adalah pilihan. Terus melakukan inovasi dan evaluasi. Berani melakukan otokritik. Benahi yang masih kurang,”pesan Muh Amin. 

Sumber:https://sultengraya.com/read/177224/rektor-unismuh-palu-lantik-sejumlah-pejabat-baru/

Share :

Baca Juga

Berita

LPPM Unismuh Palu Kirim 13 Judul Proposal ke BIMA

Berita

Peserta KKN Program Kebencanaan Unismuh Palu Bersama UM Malang Dan UM Purwokerto

Berita

Rektor Unismuh Palu Dukung Program Kampus Mengajar

Berita

Rektor Minta Kekompakan Civitas Akademika Unismuh Palu Dipertahankan

Berita

Burhanudin Raih Predikat Sangat Memuaskan dalam Ujian Promosi Doktor, Kini Bertambah Lagi Doktor di Lingkungan Unismuh Palu

Berita

Unismuh Palu Persiapkan Reakreditasi Institusi

Berita

Unismuh Palu Harapkan Pemerataan Dana Hibah Bagi PTS

Berita

Prodi Bisnis Digital Jawab Tantangan di Masa Depan