Home / Uncategorized

Jumat, 21 Juni 2024 - 21:56 WIB

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Unismuh Palu Kurban 11 Ekor Sapi

Proses pemotongan hewan kurban di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu. Foto: Humas Unismuh Palu

Proses pemotongan hewan kurban di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu. Foto: Humas Unismuh Palu

Pengurus Masjid Ulil Albab bersama Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai bagian dari rangkaian ibadah perayaan Idul Adha 1445 H. Tahun ini, kegiatan pemotongan hewan kurban tercatat sebanyak 11 ekor sapi, yang dilakukan selama dua hari berturut-turut.

Pada hari pertama, Senin, 17 Juni 2024, sebanyak enam ekor sapi dipotong. Proses pemotongan dilakukan dengan khidmat dan sesuai dengan tata cara syariat Islam. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk para mahasiswa, dosen, dan pengurus masjid.

Sementara itu, pemotongan di hari kedua, Selasa, 18 Juni 2024, tercatat sebanyak lima ekor sapi. Serangkaian kegiatan ini melibatkan seluruh keluarga besar Civitas Akademika Unismuh Palu, yang dengan penuh semangat dan kebersamaan turut serta dalam proses pemotongan hingga distribusi daging kurban.

Menurut Ketua Panitia Kurban, Kumaini M. Timumun, 11 ekor sapi yang dikurbankan tahun ini berasal dari sumbangan keluarga besar Civitas Akademika Unismuh Palu. “Kami sangat bersyukur atas partisipasi dan sumbangan dari seluruh keluarga besar Unismuh Palu. Ini adalah bentuk kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Adha,” ujar Kumaini.

Lebih lanjut, Kumaini menjelaskan bahwa daging kurban didistribusikan ke sejumlah titik yang telah ditentukan. Beberapa di antaranya adalah panti asuhan, mahasiswa kader, masyarakat sekitar kampus di Jalan Hangtuah, Hunian Tetap (Huntap), dan Muhammadiyah Boarding School (MBS). “Kami berharap, dengan distribusi daging kurban ini, dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi mereka yang menerima. Terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Proses distribusi dilakukan dengan teliti dan terorganisir, memastikan setiap penerima mendapatkan bagian yang layak. Mahasiswa kader Unismuh Palu juga turut serta dalam proses distribusi, membantu panitia untuk memastikan daging kurban sampai ke tangan yang tepat.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM turut memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kegiatan kurban ini bukan hanya sebagai ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan di antara kita. Saya sangat mengapresiasi kerja keras panitia dan semua pihak yang terlibat,” ujar Prof Rajindra. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian Unismuh Palu kepada masyarakat. “Sebagai institusi pendidikan, Unismuh Palu tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga pada aspek sosial dan kemasyarakatan. Melalui kegiatan seperti ini, kami berusaha untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sumber:https://sultengraya.com/read/177024/hari-raya-idul-adha-1445-h-unismuh-palu-kurban-11-ekor-sapi/

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sivitas Unismuh Palu Salat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat Talise

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Uncategorized

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

Uncategorized

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Uncategorized

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Uncategorized

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Uncategorized

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Uncategorized

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health