Home / Berita / Universitas

Jumat, 31 Mei 2024 - 16:17 WIB

Rektor Unismuh Palu Intruksikan Pengembangan Sarana Olahraga Kampus

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM saat membuka Piala Rektor Cup 2 Unismuh Palu, belum lama ini. Foto: Humas Unismuh Palu

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM saat membuka Piala Rektor Cup 2 Unismuh Palu, belum lama ini. Foto: Humas Unismuh Palu

Rektor Universitas Muhammadiyah (UnismuhPalu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, memberikan instruksi kepada Wakil Rektor III Unismuh Palu untuk melakukan pengembangan dan pembangunan sarana olahraga di kampus. Langkah ini diambil sebagai bentuk dukungan universitas terhadap pembinaan olahraga bagi generasi muda.

Di kampus Unismuh Palu saat ini sudah tersedia sejumlah sarana olahraga seperti lapangan futsal, voli, takraw, dan lainnya. Namun, Prof. Rajindra menilai bahwa fasilitas-fasilitas tersebut perlu ditingkatkan agar lebih representatif dan bisa lebih nyaman digunakan oleh anak muda yang ingin berolahraga di sana.

“Mungkin lapangan futsalnya dibuatkan tribun untuk penonton, dan diatap agar kalau hujan tidak kehujanan orang di dalam, terutama pemain,” ujar Prof. Rajindra pekan lalu.

Beliau menambahkan bahwa olahraga semakin diminati oleh anak-anak muda, bahkan juga generasi senior. Sebagai perguruan tinggi, Unismuh Palu harus mampu memfasilitasi hobi, minat, dan bakat-bakat tersebut. “Siapa tahu, di antara anak-anak muda itu kelak ada yang menjadi bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” tambahnya.

Belum lama ini, kampus Unismuh Palu telah melaksanakan Piala Rektor Cup 2 Unismuh Palu yang mempertandingkan dua cabang olahraga, yaitu futsal dan voli putri. Ajang ini merupakan salah satu upaya kampus dalam mendukung pengembangan bakat olahraga di kalangan generasi muda, teruma peserta didik tingkat SMA/SMK/MA seta mahasiswa.

Menurut Prof. Rajindra, pengembangan sarana olahraga di kampus tidak hanya akan memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi masyarakat sekitar. “Kita ingin kampus ini menjadi salah satu pusat aktivitas olahraga, tidak hanya untuk mahasiswa, tapi juga untuk masyarakat luas. Dengan demikian, Unismuh Palu bisa menjadi bagian dari upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Prof. Rajindra juga berharap bahwa dengan adanya fasilitas olahraga yang memadai, Unismuh Palu bisa menyelenggarakan lebih banyak event olahraga tingkat lokal, regional, bahkan nasional. “Kami ingin menjadikan Unismuh Palu sebagai tuan rumah berbagai kejuaraan olahraga. Hal ini tentu saja akan membawa dampak positif bagi citra universitas dan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa kami,” ujarnya.

Prof. Rajindra menegaskan bahwa pihak universitas akan terus berkomitmen untuk mendukung segala bentuk kegiatan yang positif bagi mahasiswa. “Kami percaya bahwa investasi di bidang olahraga adalah investasi untuk masa depan. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa kami, baik di bidang akademik maupun non-akademik,” tutupnya.

Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Moh Yusuf Hasmin, SH., MH yang bertanggung jawab atas urusan kemahasiswaan, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mulai merencanakan tahap-tahap pengembangan sarana olahraga tersebut.

Salah satu fokus utama adalah peningkatan kualitas lapangan futsal, termasuk penambahan tribun dan atap untuk melindungi penonton dan pemain dari cuaca. “Kami juga akan meningkatkan fasilitas untuk cabang olahraga lainnya, seperti voli dan takraw, agar semua kegiatan olahraga dapat berjalan dengan lancar dan nyaman,” tambahnya.

Dengan pengembangan sarana olahraga yang lebih baik, diharapkan Unismuh Palu dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan prestasi olahraga para mahasiswa dan generasi muda lainnya. Universitas ini tidak hanya ingin menghasilkan lulusan yang unggul di bidang akademik, tetapi juga berkontribusi dalam mencetak atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama baik daerah di tingkat nasional bahkan internasional.

Sumber:https://sultengraya.com/read/176071/rektor-unismuh-palu-intruksikan-pengembangan-sarana-olahraga-kampus/

Share :

Baca Juga

Berita

14 Dosen Unismuh Terima Hibah Penelitian Pemula

Berita

Unismuh Palu Dapat Dana Hibah 1,1 M

Berita

Salat Idul Adha di Unismuh Palu Dipadati Jamaah

Berita

Rektor Unismuh Palu: Penting Adanya Literasi Edukasi Kebencanaan Bagi Masyarakat

Berita

Unismuh Palu Ketambahan Satu Orang Doktor

Berita

Pelantikan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Muhammadiyah Palu

Berita

Rektor Unismuh Lepas 158 Peserta KKNT

Berita

Universitas Muhamadiyah palu MoU dengan Yayasan Sikola mombine