Home / Berita / Universitas

Rabu, 2 Agustus 2023 - 19:50 WIB

Rektor Unismuh Palu Singgung Mahasiswa Kurang Manfaatkan Fasilitas Olahraga

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM saat membuka Rapat Evaluasi Program Kerja Tahun Akademik 2022/2023 dan Penyusunan Program Kerja Tahun Akademik 2023/2024 di lingkungan kampus itu. Foto: Humas

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM saat membuka Rapat Evaluasi Program Kerja Tahun Akademik 2022/2023 dan Penyusunan Program Kerja Tahun Akademik 2023/2024 di lingkungan kampus itu. Foto: Humas

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM dalam Rapat Evaluasi Program Kerja Tahun Akademik 2022/2023 dan Penyusunan Program Kerja Tahun Akademik 2023/2024 sempat menyinggung mahasiswa kampus itu kurang memanfaatkan fasilitas olahraga yang disediakan universitas, seperti lapangan futsal.

Kata Prof Rajindra, kondisi tersebut sangat disayangkan, mengingat sebelumnya sejumlah mahasiswa melakukan aksi protes di depan gedung rektorat, mereka menuntut pihak pengelolah kampus untuk melakukan pengadaan fasilitas olahraga.

Namun kini, setelah pihak universitas menyediakan fasilitas lapangan dan segala kebutuhannya, ternyata mahasiswa dinilai kurang memanfaatkan fasilitas tersebut. “Sangat disayangkan, setelah ada fasilitas malah tidak dimanfaatkan secara maksimal, jangan sampai hanya rusak percuma lagi,”sebut Prof Rajindra, saat membuka raker tersebut, pekan kemarin.

Dalam raker itu, hadir seluruh pejabat di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Palu, termasuk Wakil Rektor 3 dan para Wakil Dekan 3 yang membidangi mahasiswa, dengan harapan dapat mengimbau mahasiswa memanfaatkan fasilitas tersebut, guna pengembangan potensi jasmani, rohani, dan sosial  untuk membentuk mahasiswa yang cerdas, bugar, berprestasi dan bermartabat.

“Pembinaan keolahragaan ini harus dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu, dan berkelanjutan  sebagai satu  kesatuan yang meliputi, pengaturan, pendidikan, pelatihan, pengelolaan, pembinaan, pengembangan dan pengawasan,”sebut Prof Rajindra.

Dalam raker itu, ada sejumlah poin penting yang dibahas, salah satunya Peningkatan Kualitas Mahasiswa, dimana Unismuh Palu berkomitmen untuk melakukan berbagai program pembinaan dan pengembangan soft skills bagi mahasiswa.

Rapat Kerja Tahunan Unismuh Palu ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing universitas.

Sumber:https://sultengraya.com/read/157426/rektor-unismuh-palu-singgung-mahasiswa-kurang-manfaatkan-fasilitas-olahraga/

Share :

Baca Juga

Berita

Lembaga AIK Unismuh Palu Bantuk Instruktur Baitul Arqam Lewat ToT

Berita

11 Karangan Bunga Ucapan Selamat ke Rajindra Hiasi Gedung Rektorat Unismuh Palu

Berita

Rektor Unismuh Palu Tandatangani Dana Hibah Bima 2024 Rp1,4 Miliar

Berita

FAI Buka Puasa Bersama dengan Unsur Pimpinan Universitas

Berita

Unismuh Palu Buka Rekrutmen Tenaga Dosen

Berita

Unismuh Palu Peringati Milad ke-40 dengan Olahraga Tradisional

Berita

Muhammadiyah Serahkan Empat Bangunan Pustu ke Pemda Sigi

Berita

Unismuh Palu Raker Evaluasi Kinerja2019-2020, dan Susun Program Baru