Home / Berita / Universitas

Minggu, 23 Juli 2023 - 21:42 WIB

Unismuh Palu Gelar Pembekalan KKN Tematik Stunting dan Reguler Angkatan 64 Tahun 2023

Pembekalan KKN Tematik Stunting dan Reguler Angkatan 64 Tahun 2023. (22/07/2023). Foto Humas

Pembekalan KKN Tematik Stunting dan Reguler Angkatan 64 Tahun 2023. (22/07/2023). Foto Humas

Palu, 22 Juli 2023 – Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) kembali menggelar kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa angkatan 64 tahun 2023. Kegiatan pembekalan KKN ini difokuskan pada dua tema penting, yaitu “Stunting” dan “Reguler,” sebagai bagian dari upaya universitas dalam mendorong partisipasi mahasiswa dalam penanggulangan masalah kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Pembekalan KKN yang diselenggarakan di Kampus Unismuh Palu ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas. Dalam kegiatan KKN kali ini Bisa dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar, terutama dalam penanggulangan masalah stunting yang menjadi salah satu perhatian serius dalam bidang kesehatan masyarakat.

Dengan mengusung tema ‘Stunting,’ para mahasiswa diharapkan dapat ikut berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan bagi pertumbuhan anak-anak. Melalui KKN tematik ini, kami berharap para mahasiswa dapat memberikan edukasi dan dukungan kepada masyarakat untuk mencegah dan mengatasi masalah stunting.

Selain itu, terdapat juga program KKN Reguler yang memungkinkan mahasiswa untuk berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, lingkungan, sosial, dan lainnya. Dalam program ini, mahasiswa akan ditempatkan di desa-desa dan di sekitaran kampus, sehingga diharapkan mereka dapat bersentuhan langsung dengan berbagai realitas masyarakat dan belajar lebih banyak tentang keberagaman budaya serta tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Pembekalan KKN ini akan dilaksanakan selama Satu hari sebelum mahasiswa diberangkatkan ke lokasi-lokasi KKN masing-masing. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat serta pengalaman berharga bagi para mahasiswa Unismuh Palu.

HUMAS

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Mahasiswa Unismuh Palu Lolos Program Transfer Kredit Internasional 2021

Berita

PJJ Tidak Jadi Kendala Penerapan MBKM di Unismuh Palu

Berita

Guna Meningkatkan Budaya Menulis, Universitas Muhammadiyah Palu Gelar Pelatihan Menulis Jurnal Internasional

Berita

LPPM UNISMUH PALU, Sosialisasikan Hibah Penelitian dan Pengabdian Simlimtabmas ke Fakultas

Berita

Dalam Sistem Bernegara, Prof Haedar Minta Kader Jangan Punya Pandangan lain Di Luar Pancasila

Berita

Dinas Kesehatan Kota Palu Jalin Kemitraan dengan Unismuh Palu

Berita

PERINGATI HARI GIZI 2022, Lomba Memasak FKM Manfaatkan Pangan Lokal

Berita

LPPM Unismuh Palu Buka Pendaftaran KKN Angkatan 65