Home / Berita / Universitas

Senin, 15 Mei 2023 - 18:59 WIB

Musda PDM Kota Palu, Hasilkan Sembilan Nama Pimpinan

Suasana pembukaan Musyarawah Daerah (Musda) IX Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palu. Foto: IST

Suasana pembukaan Musyarawah Daerah (Musda) IX Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palu. Foto: IST

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palu, telah melaksanakan Musyarawah Daerah (Musda) IX selama dua hari untuk memilih pengurus pimpinan daerah periode 2022-2027.

Dimulai dari tanggal 13 sampai 14 Mei 2023, dari Musda tersebut, telah menghasilkan Sembilan nama, masing-masing Muh. Syaltut, Ardan Lelemapuji, Abd Hanif, Sabaruddin H.T. Lamampe, Muh Syaifuddin Nasrun, Muh Hilal Abd Gani, Muh Yunus Gaffar, Umar Faisal, dan terakhir Ridwan.

Selanjutnya, ke Sembilan nama tersebut diberikan kewenangan sebagai tim formatur untuk melakukan musyawarah memilih diantara mereka sebagai ketua, sekeretaris, bendahara, dan sekaligus mengisi pos-pos jabatan lainnya.

Sebelumnya, Musda tersebut diawali dengan Rapat Pimpinan (Rapim) di tanggal 13 Mei 2023, salah satu agenda utama dalam Rapim itu adalah menyaring para bakal calon, mengingat lebih dari 27 nama yang muncul di Panitia sebagai kandidat bakal calon Ketua Muhammadiyah Kota Palu, sementara hanya 27 nama calon yang akan diserahkan ke peserta musyawarah daerah untuk dipilih menjadi Sembilan nama yang akan menjadi pimpinan PDM Kota Palu.

Adapun peserta Musda dan pemilik hak suara terdiri dari utusanĀ  cabang, ranting, dan ortom. Setiap cabang akan mengirim empat orang, ranting mengirim tiga orang, dan ortom mengirim dua orang.

Sumber:https://sultengraya.com/read/153503/musda-pdm-kota-palu-hasilkan-sembilan-nama-pimpinan/

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Dosen Unismuh Palu, Tingkatkan Ekonomi Kelompok Pemulung Lewat Pelatihan Keterampilan

Berita

Milad Ke-111, Ketua PP Muhammadiyah Titip Pesan untuk Muhammadiyah Sulteng

Berita

Rektor Ingin Kampus Unismuh Palu Bebas Asap Rokok

Berita

Staf Ahli Menteri Pertanian RI, Erik Tamalagi saat berbincang dengan Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM disela-sela penanaman pohon penghijauan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Unismuh Palu dalam rangka memperingati HUT ke-60 Harian Umum Mercusuar, Sabtu (24/9/2022).

Berita

Unismuh Palu Raih Akreditasi Baik Sekali

Berita

Penandatanganan MOU antara Unismuh Palu dan Universitas Sains Malaysia

Berita

Dua Dosen Unismuh Palu, Lolos Terima Dana Riset dari LPDP 2021

Berita

Tingkatkan Pengabdian, LPPM Bakal Bangun Kemitraan dengan MCI