Home / Berita / Universitas

Senin, 15 Mei 2023 - 18:51 WIB

Civitas Akademika Unismuh Palu Gencar Promosi ke Daerah

Suasana promosi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 di Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Kabupaten Poso. Foto: Humas

Suasana promosi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 di Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Kabupaten Poso. Foto: Humas

Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu gencar turun melakukan promosi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 gelombang kedua, sebagai upaya menarik calon mahasiswa masuk ke kampus ini.

Dimana gelombang kedua telah dibuka sejak tanggal 1 April 2023 hingga 31 Agustus 2023, Sekretariat pendaftaran bertempat di gedung Rektorat Unismuh Palu, jalan HM. Rusdi Toana, Nomor 1 Palu, buka setiap hari Senin hingga Sabtu dari Pukul 08:00-16:00, kontak person (0821-9190-9650 / 0812-4500-1900).

Salah satu fakultas yang melakukan promosi turun ke daerah yakni Fakultas Agama Islam, pada Ahad  tanggal 7 Mei 2023, di Kabupaten Poso.

Promosi penerimaan maba tersebut dibungkus dalam bentuk silaturahmi Pimpinan Fakultas Agama Islam Unismuh Palu ke segenap keluarga besar Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Kabupaten Poso.

Pada kesempatan itu diwakili oleh Wakil Dekan I Adhriansya A. Lasawali, SS. M.Hum dan Wakil Dekan III Abdul Mufarik A. Marum, S.Pd.I., M.Pd, diterima langsung oleh Wakil Ketua Yayasan Wakaf Amanatul Ummah.

Wakili Dekan I Fakultas Agama Islam Unismuh Palu menyampaikan kepada seluruh peserta terkait peraturan pemerintah tentang jenjang pendidikan bagi tenaga pengajar di sekolah atau madrasah. Dimana salah satunya adalah mengantongi Ijazah S1 atau program D-IV.

“Kualifikasi Akademik Guru diperoleh melalui pendidikan tinggi program S-1 atau program D-IV pada perguruan tinggi yang menyelenggarakan program pendidikan tenaga kependidikan dan/atau program pendidikan nonkependidikan,”sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Dekan III menyampaikan motivasi dan juga kiat-kiat agar seluruh guru yang berada di Yayasan Wakaf Amanatul Ummah bisa melanjutkan studinya demi memajukan yayasan kedepannya.

Kampus yang dijuluki Kampus Biru ini memiliki total sembilan fakultas dan terdiri dari 23 program studi yang dapat menjadi pilihan para pemburu ilmu. Pertama Fakultas Ekonomi dan Bisni dengan Program Studi Manajemen (S1), dan Program Studi Bisnis (S1).

Fakultas Teknik dengan program studi Informatika (S1) dan Program Studi Teknik Sipil (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1), Pendidikan Luar Sekolah (S1) dan Ilmu Keolahragaan (S1).

Fakultas Agama Islam dengan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (S1), Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) (S1), Komunikasi dan Penyiaran Islam (S1), Pendidikan Agama Islam (S1), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1).

Berikutnya, Fakultas Hukum dengan Program Studi Ilmu Hukum (S1). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Program Studi Ilmu Administrasi Negara (S1) dan Prodi Sosiologi (S1).

Fakultas Pertanian, dengan Program Studi Agribisnis (S1) dan Kehutanan (S1). Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat (S1). Dan terakhir Program Pascasarjana dengan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (S2), Magister Hukum (S2), Magister Manajemen (S2) dan Magister Ilmu Pertanian (S2).

Sumber:https://sultengraya.com/read/153486/civitas-akademika-unismuh-palu-gencar-promosi-ke-daerah/

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan Mutu, LPM Tinjau Kurikulum Prodi

Berita

Ketua Umum PP Muhammadiyah Meresmikan Gedung Banua Kaili H. Rusdi Toana di Universitas Muhammadiyah Palu

Berita

Rajindra Dosen DPK Pertama Guru Besar di Wilayah XVI

Berita

Rektor dan Pejabat Unismuh Palu ikut Vaksinasi Covid-19

Berita

Akademisi Unismuh Palu, Berharap Permen Dikbudristek PPKS Segera Dicabut

Berita

Unismuh Palu Lakukan Audit Internal

Berita

Rajindra Guru Besar Pertama di PTS Sulteng

Berita

Rektor Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Kampus Unismuh Palu