Home / Berita / Universitas

Rabu, 5 April 2023 - 18:16 WIB

Rektor Ajak Kaum Melenial Kuliah di Kampus Biru Unismuh Palu

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, mengajak kaum melenial untuk memilih kampus biru Unismuh Palu sebagai pilihan untuk kuliah dan menuntut ilmu.

Kampus ini kata Rektor Unismuh Palu, Prof Dr. H. Rajindra, SE., MM sebagai pilihan yang tepat bagi kaum melenial, karena kampus ini memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya  sebagai kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Sulawesi Tengah, berlokasi di pusat kota, ada kajian Al Islam dan Kemuhammadiyahan, memiliki Rumah Sakit sendiri, terdapat sejumah beasiswa, biaya SPP dapat diansur, terdapat pengajian rutin, dan lain sebagainnya.

“Hal-hal tersebut, tidak dimiliki semua oleh kampus pada umumnya,”sebut Prof Rajindra, Selasa (4/4/2023).

Sementara keunggulan-keunggulan yang dimiliki kampus lainnya seperti fasilitas penunjang akademik, Unit Kegiatan Kemahasiswaan, dan sebagainya juga dimiliki oleh kampus ini.

Bahkan, kampus ini telah memfasilitasi mahasiswanya yang ingin melakukan KKN Internasional, dan itu telah beberapa kali terlaksana, baik di Malaysia maupun di beberapa negara Asia Tenggara Lainnya. Namun kata Prof Rajindra, KKN Internasional tidak semua mahasiswa bisa mengikuti, salah satu syarat yang perlu dipenuhi adalah kemampuan dalam berbahasa Inggris. “Untuk itulah kami, sangat terbuka memfasilitasi mahasiswa untuk belajar bahasa inggris, tinggal peminatnya saja,”sebut Prof Rajindra.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023/2024  sendiri telah dibuka hingga 31 Agustus 2023.

Sekretariat pendaftaran bertempat di gedung Rektorat Unismuh Palu, jalan HM. Rusdi Toana, Nomor 1 Palu, buka setiap hari Senin hingga Sabtu dari Pukul 08:00-16:00, kontak person (0821-9190-9650 / 0812-4500-1900).

Kampus ini berdiri sejak tanggal 5 Juli 1983 itu memiliki tenaga pengajar profesional, Unismuh Palu mampu menjadikan lulusannya memiliki skill dan pengetahuan yang cukup luas. Selain itu kampus ini juga telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana pembelajar yang memadai, sehingga memungkinkan mahasiswa dapat fokus belajar demi menggapai asa.

Kampus yang dijuluki Kampus Biru ini memiliki total sembilan fakultas dan terdiri dari 23 program studi yang dapat menjadi pilihan para pemburu ilmu. Pertama Fakultas Ekonomi dan Bisni dengan Program Studi Manajemen  (S1), dan Program Studi Bisnis (S1).

Fakultas Teknik dengan program studi Informatika (S1) dan Program Studi Teknik Sipil (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1),  Pendidikan Luar Sekolah   (S1) dan Ilmu Keolahragaan (S1).

Fakultas Agama Islam dengan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (S1), Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) (S1), Komunikasi dan Penyiaran Islam (S1), Pendidikan Agama Islam (S1), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1).

Berikutnya, Fakultas Hukum dengan Program Studi Ilmu Hukum (S1).  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Program Studi Ilmu Administrasi Negara (S1) dan Prodi Sosiologi (S1).

Fakultas Pertanian, dengan Program Studi Agribisnis (S1) dan Kehutanan (S1). Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat (S1). Dan terakhir Program Pascasarjana dengan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (S2), Magister Hukum (S2), Magister Manajemen (S2) dan Magister Ilmu Pertanian (S2).

Kampus ini tidak saja ditunjang dengan fasilitas yang memadai, namun juga ditunjang dengan tenaga pengajar (dosen) yang kualifikasi S3 sebanyak 44 orang dan dalam waktu dekat menyusul sebanyak belasan orang dosen yang selesai S3, serta saat ini terdapat satu orang guru besar (Professor).

Ini adalah satu-satunya kampus swasta di Sulawesi Tengah yang memiliki guru besar (Professor) serta memiliki dosen terbanyak berkualifikasi doktor (S3),  belum lagi menyusul dalam waktu dekat belasan orang S3, artinya selama mahasiswa mengenyam pendidikan di kampus ini akan mendapatkan pendidikan dan pengajaran dari orang-orang yang tidak perlu diragukan kemampuan akademiknya.

Bagi para calon mahasiswa yang tertarik masuk ke kampus ini, dapat mengecek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu): http://pmb.unismuhpalu.ac.id/.

Sumber:https://sultengraya.com/read/151880/rektor-ajak-kaum-melenial-kuliah-di-kampus-biru-unismuh-palu/

Share :

Baca Juga

Berita

Selama Ramadhan, Mahasiswa Unismuh dan MDMC di Lokasi Bencana

Berita

Masta Unismuh Palu Dilakukan Secara Luring

Berita

Rektor Unismuh Palu Bakal Evaluasi Program Kampus Bebas Asap Rokok

Berita

427 Mahasiswa Unismuh Di Wisudah 38 Diantaranya Pasca Sarjana

Berita

Alumni FAI Unismuh Diminta Terus Kembangkan Diri di Masyarakat

Berita

Unismuh Palu Buka Rekrutmen Tenaga Dosen

Berita

Jelang Akreditasi Institusi, Unismuh Palu Lakukan Simulasi

Berita

Prodi Hukum Unismuh Palu Raih Akreditasi “Baik Sekali”