Home / Berita

Kamis, 29 Desember 2022 - 18:02 WIB

LP2M Unismuh Palu Jemput Bola Pembinaan Hasil Kreativitas Mahasiswa

Rapat bersama pengurus BEM di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palu terkait pelaksaan EXPO hasil kreativitas/inovasi Mahasiswa, dipimpin oleh Ketua LP2M Unismuh Palu, Dr. Muliadi, S.H., M.H, Selasa (27/12/2022).

Rapat bersama pengurus BEM di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palu terkait pelaksaan EXPO hasil kreativitas/inovasi Mahasiswa, dipimpin oleh Ketua LP2M Unismuh Palu, Dr. Muliadi, S.H., M.H, Selasa (27/12/2022).

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu turun jemput bola melakukan pengembangan dan pembinaan hasil kreativitas dan inovasi mahasiswa.

Hal tersebut nantinya diwujudkan dalam bentuk Expo hasil kreativitas dan inovasi mahasiswa di bulan Juni 2023. Di Ekpo itu akan menampilkan seluruh kreativitas mahasiswa Unismuh Palu.

Bahkan tidak hanya dalam bentuk Expo, melainkan juga akan dinilai oleh tim juri, pemenangnya akan mendapatkan hadiah dana pendampingan yang nantinya akan dikembangkan dan diproduksi serta dipasarkan, sebagaimana Produk Jahamu saat ini.

Produk Jahemu kini sudah diproduksi dan dipasarkan di masyarakat, yang merupakan hasil kreativitas dan inovasi mahasiswa KKN Unismuh Palu. “Pemenangnya tentu adalah hasil kreativitas dan inovasi mahasiswa yang bisa dikembangkan, sebagaimana Jahemu yang kini telah diproduksi dan dipasarkan,”ujar Ketua LP2M Unismuh Palu, Dr. Muliadi, S.H., M.H., usai memimpin rapat bersama dengan pengurus BEM yang ada di lingkungan Unismuh Palu, Selasa (27/12/2022).

Dalam rapat tersebut, pengurus BEM Unismuh Palu meminta waktu dua pekan kepada Ketua LP2M Unismuh Palu untuk menginventarisir seluruh hasil kreativitas dan inovasi mahasiswa Unismuh Palu yang memungkinkan dan dapat ditampilkan di Expo nantinya.

Karena kata pengurus BEM, membutuhkan waktu untuk melakukan inventarisir kesetiap fakultas dan prodi yang ada, bahkan ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang memiliki hasil kreativitas dan inovasi yang memungkinkan untuk di tampilkan di Expo.

Hasil inventarisir itu akan dibawa ke rapat bersama dengan Ketua LP2M Unismuh Palu, untuk memastikan yang mana saja yang dapat di tampilkan di Expo. “Tadi ini adalah rapat awal, baru langkah awal, dua pekan ke depan akan dilakukan kembali rapat untuk membahas hasil kreativitas dan inovasi mana saja yang memungkinkan untuk di tampilkan di Expo, kita berharap banyak hasil kreativitas mahasiswa yang bisa ditampilkan, karena ini juga berkaitan dengan promosi kampus,”harap Dr. Muliadi.

Sumber:https://sultengraya.com/read/147204/lp2m-unismuh-palu-jemput-bola-pembinaan-hasil-kreativitas-mahasiswa/

Share :

Baca Juga

Berita

28 Mahasiswa dan 7 Dosen Unismuh Palu Lolos Kampus Mengajar

Berita

Rektor Unismuh Keluarkan Kebijakan Keringanan Pembayaran UKT

Berita

Unismuh Palu Kurban delapan Ekor Sapi

Berita

Pemimpin Baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

Berita

Prof Rajindra: Nilai Pancasila Harus Diaktualisasikan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berita

BUiLD-Unismuh Palu Lakukan FGD Kebencanaan

Berita

Tingkatkan Bobot Akademik Mahasiswa, FAI Unismuh Palu Hadirkan Sekretaris Kopertais Wilayah VIII

Berita

Lembaga Pendidikan Tinggi XVI Mengadakan Workshop Strategi Pembelajaran Berbasis LMS Di Unismuh Palu