Home / Berita

Selasa, 27 September 2022 - 12:42 WIB

Hut Ke-60 Mercusuar, Rektor Unismuh Palu, Harap Mercusuar Semakin Eksis di Masyarakat

Rektor Universitas Muhammadiyah Palu, Prof. Dr. H Rajindra, didampingi Pimpinan Umum Harian Mercusuar, Tri Putra Toana melakukan penanaman pohon di Ruang Terbuka Hijau Unismuh Palu, dalam perayaan HUT Mercusuar ke 60 tahun, Sabtu (24/2022).

Rektor Universitas Muhammadiyah Palu, Prof. Dr. H Rajindra, didampingi Pimpinan Umum Harian Mercusuar, Tri Putra Toana melakukan penanaman pohon di Ruang Terbuka Hijau Unismuh Palu, dalam perayaan HUT Mercusuar ke 60 tahun, Sabtu (24/2022).

 Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Harian Umum Mercusuar, Rektor Universitas Muhammadiyah, Prof. Dr. H Rajindra,  SE., MM berharap semakin eksis dan dijangkau sampai ke pelosok agar dapat memberikan informasi yang merata keseluruh masyarakat.

Mengingat, sebagai media cetak tertua di Sulawesi Tengah yang selama ini masih setia mengawal pembangunan di masyarakat serta tetap menjaga eksistensi dan independensinya dinilai sangat dibutuhkan di tengah maraknya informasi yang kebenarannya masih dipertanyakan terutama dari media sosial.

“Mercusuar ini adalah salah satu media tertua di Sulawesi Tengah, semoga tetap semakin eksis dan terjangkau sampai pelosok-pelosok, karena informasi itu sangat penting untuk mereka ketahui, tidak hanya di kota, tapi ini harus merata,” ucap prof Rajindra, Sabtu (24/9/2022)

Dalam perayaan HUT ke 60 Mercusuar tersebut, dirangkaikan dengan senam pagi, jalan santai sekaligus dengan penanaman pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Unismuh Palu.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Umum Harian Mercusuar, Tri Putra Toana mengatakan penanaman pohon tersebut sebagai wujud kepedulian pimpinan dan karyawan Harian Umum Mercusuar pada lingkungan, selain RTH Unismuh Palu juga dilakukan penanaman pohon di Kabupaten Sigi.

Sekaligus katanya sebagai bentuk napak tilas mengenang pendiri Kampus Biru Unismuh Palu sekaligus pendiri Harian Umum Mercusuar, Rusdi Toana. Almarhum Rusdi Toana merupakan salah satu Tokoh Muhammadiyah yang begitu peduli dengan isu-isu kemasyarakatan, pendidikan, termasuk lingkungan. Semangat tersebut yang ingin ditularkan kepada seluruh karyawan Harian Umum Mercusuar.

Hadir dalam penanaman pohon itu, Pimpinan Umum Harian Mercusuar, Tri Putra Toana, Wakil Pimpinan Umum Temu Sutrisno, Pimpinan Redaksi Mercusuar, Tasman Banto, Menejer Keuangan Mercusuar Masdin, seluruh awak redaksi dan sejumlah alumni Mercusuar, diantaranya Staf Khusus Menteri Pertanian RI Erik Tamalagi, dan Staf Ahli Gubernur Sulteng Andono Wibisono, serta sejumlah pimpinan redaksi media cetak dan elektronik (Alumni Mercusuar).

Sementara Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra SE., MM didampingi oleh Wakil Rektor II, Burhanuddin, SE., MM dan Wakil Rektor III, Dr. Moh. Yusuf Hasmin, SH., MH serta sejumlah pejabat lainnya.

Sumber:https://sultengraya.com/read/141742/hut-ke-60-mercusuar-rektor-unismuh-palu-harap-mercusuar-semakin-eksis-di-masyarakat/

Share :

Baca Juga

Berita

Civitas Unismuh Palu Diminta Teladani Rusdy Toana

Berita

Rektor Unismuh Hadiri Monev KKN 64 Posko Kampus

Berita

Panitia Maba Unismuh Palu Buka Pendaftaran Hingga September

Berita

Rektor Unismuh Minta Pimpinan Fakultas Tidak Persulit Mahasiswa

Berita

Unismuh Palu Lakukan Audit Internal

Berita

Unismuh Palu Bangun Pagar Sepanjang 300 Meter

Berita

Unismuh Palu lepas Mahasiswa KKN Mas 2023 ke Bangka Belitung

Berita

BI Edukasi Mahasiswa Unismuh Tentang Kebangsentralan