Home / Berita

Rabu, 27 Juli 2022 - 12:59 WIB

Jaga Aset Kampus, LPPM Unismuh Palu Turunkan KKN Khusus

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM bersama para wakil rektor, Ketua LPPM foto bersama dengan para peserta KKN Khusus di depan kantor LPPM usai penarikan.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM bersama para wakil rektor, Ketua LPPM foto bersama dengan para peserta KKN Khusus di depan kantor LPPM usai penarikan.

Guna melindungi aset kampus, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unismuh Palu membentuk  KKN Khusus beranggotakan 13 orang yang diturunkan sejak tanggal 20 Juni sampai 20 Juli 2022.

Peserta KKN Khusus ini terdiri dari orang-orang pilihan yang memiliki keahlian khusus masing-masing, terdiri dari anggota Polri yang kuliah di Fakultas Hukum Unismuh Palu.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH., MH mengatakan, mereka ini melakukan pengabdian di dalam kampus dalam bentuk pengamanan proses pembangunan pagar kampus. Pasalnya dalam proses pembangunan pagar kampus ada oknum yang melakukan intimidasi kepada pekerja (tukang), sehingga para pekerja merasa tidak nyaman selama melakukan proses pembangunan pagar. “Atas dasar itulah, sehingga kami membentuk KKN Khusus ini dengan sandi Obsjagat (Operasi Jaga Pagar),”jelas Muliadi, Kamis (21/7/2022).

Katanya, pada prinsipnya ini tidak menyalahi aturan yang ada, mengingat KKN esensinya adalah melakukan aktifitas pengabdian pada masyarakat, memberikan kontribusi sesuai kebutuhan masyarakat sekitar, dan kali ini kampus membutuhkan kontribusi mereka dalam hal pengamanan.

Terbukti saat pelaksaan hari pertama dan hari kedua KKN Khusus itu, oknum tersebut datang mencoba melakukan intimidasi, termasuk menemui para peserta KKN yang bertugas melakukan pengawalan dan pengamanan kepada pekerja.

Bahkan mendatangkan pengacaranya serta mengancam membawa massa, namun setelah dilakukan koordinasi sejumlah pihak, serta  berbagai pendekatan akhirnya yang bersangkutan menyerah. “Alhamdulilah proses pembangunan pagar saat ini sudah berjalan lancar, dan telah mencapai 80 persen,”ujar Muliadi.

Lanjut Muliadi, atas kerja-kerja peserta KKN Khusus itu, Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM saat seminar hasil serta penarikan memberikan atensi, pasalnya mereka ini terbilang berhasil memberikan kontribusi, khususnya memberikan keamanan sebagaimana tugas yang diberikan kepada mereka.

“Insyah Allah, KKN Khusus angkatan ke-II akan kami turunkan dalam waktu dekat, untuk melakukan program yang sama, guna menuntaskan pembangunan pagar tersebut,”sebut Muliadi.

Sumber:https://sultengraya.com/read/136996/jaga-aset-kampus-lppm-unismuh-palu-turunkan-kkn-khusus/

Share :

Baca Juga

Berita

Dosen FAI Unismuh Palu Latih Masyarakat Buat Hand Sanitizer

Berita

Unismuh Palu, Mulai Rekrut Maba Jalur Lokal

Berita

Unismuh Palu Buka Rekrutmen Tenaga Dosen

Berita

Prof. Lincolin: Human Capital Indonesia Baru 30 Persen, di Bawah Malaysia

Berita

DI MILAD KE-109 Presiden Sebut Muhammadiyah Telah Berjuang, Merawat, dan Memajukan Indonesia.

Berita

Satu Mahasiswa FKM Unismuh Palu Lolos ke Taiwan

Berita

PENGAJIAN LP2AIK – FAI UNISMUH PALU, Prof Nurdin Bahas Dampak Teknologi Informasi di Era 5.0

Berita

Dalam Sistem Bernegara, Prof Haedar Minta Kader Jangan Punya Pandangan lain Di Luar Pancasila