Home / Berita

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:07 WIB

Rektor Unismuh Palu Turut Hadir Monitoring dan Evaluasi KKN Angkatan LXI

Palu-Panitia KKN telah melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi KKN angkatan LXI di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Kamis (17/2/2022).

Dalam monitoring dan evaluasi itu, terdapat sejumlah unsur pimpinan Universitas Muhammadiyah Palu yang turut hadir, diantaranya Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, Wakil Rektor 1 Sudirman, SKM., M.Kes, Wakil Rektor 2 Burhanuddin, SE., MM, Wakil Rektor 3  Dr. Moh. Yusuf Hasmin, SH., MH, Ketua LPPM Unismuh Palu Dr. Muliadi, SH., MH, dan Ketua Panitia KKN angkatan LXI Rukhayati, SE., MM.

Mereka ini hadiri guna mendengarkan hasil kinerja mahasiswa KKN dalam kurun waktu 2 (dua) minggu sejak KKN dilaksanakan, sekaligus bersilaturahmi dengan aparat desa dan masyarakat yang ada di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala.

Ketua LPPM Unismuh Palu Dr. Muliadi, SH., MH mengatakan, dari hasil monitoring dan evaluasi itu dapat diketahui jika telah mencapai 75 persen program peserta KKN telah terealisasikan.

Program tersebut  mendapat apresiasi dari rektor serta mendapat sambutan baik dari masyarakat, karena dinilai sangat bersentuhan langsung dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Muliadi mencotohkan, seperti program pemberdayaan masyarakat, edukasi dan sosialisasi kesehatan dan stunting, kebetulan katanya peserta KKN kali ini banyak dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), sehingga memanfaatkan kesempatan itu untuk mensosialisasikan pencegahan stunting pada anak.

Penderita stunting sendiri  ditandai kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya, itu  disebabkan kerena kekurangan nutrisi

“Kebetulan saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya melakukan pencegahan stunting pada anak, maka peserta KKN angkatan LXI mengambil peran ikut membantu pemerintah mensosialisasikan pencegahan stunting itu, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat,”jelas Muliadi, Ahad (20/2/2022).

Sementara program yang belum sempat direalisasikan diharapkan dalam waktu dekat dapat segera mereka direalisasikan, mengingat mereka akan ditarik secara serentak pada tanggal 28 Februari 2022, baik peserta KKN yang di tempatkan di Kabupaten Parigi Moutong maupun yang ada di Kabupaten Donggala.

“Masih ada waktu untuk merealisasikan semua, sehingga pak rektor berharap peserta KKN bisa memanfaatkan waktu yang masih ada itu untuk segera merealisasikan program yang masih tersisa,”ujar Muliadi.

Sumber:https://sultengraya.com/read/127578/rektor-unismuh-palu-turut-hadir-monitoring-dan-evaluasi-kkn-angkatan-lxi/

Share :

Baca Juga

Berita

LPPM Unismuh Palu Lakukan Penjajakan Kerjama dengan BNN Provinsi

Berita

14 Dosen Unismuh Terima Hibah Penelitian Pemula

Berita

Kuliah di FAI Unismuh Palu Manfaatkan IT

Berita

Buka Layanan Lapor Langsung, Rektor Bagi Nomor HP ke Mahasiswa

Berita

Ahmad Yani Pimpin Persakmi Sulteng

Berita

Rektor Unismuh Palu Ingatkan Dosen Agar Tidak Melalaikan BKD di Sister

Berita

FKM Unismuh Palu dan FK Unisa Palu Bentuk Kolaborasi Antar Profesi

Berita

Rektor dan Pejabat Unismuh Palu ikut Vaksinasi Covid-19