Home / Berita

Kamis, 17 Februari 2022 - 11:48 WIB

29 Proposal Pengabdian dan 4 Penelitian Siap Diupload

Ketua LPPM Dr. Muliadi, SH., MH mengundang tim reviewer untuk melaksanakan rapat tentang klinik proposal penelitian dan pengabdian dihadiri oleh tim reviewer Dr. Farid, Dr. Ir. Rosmaniar, Dr. Hj. Maisa dan Dr. Hj. Normawati.

Ketua LPPM Dr. Muliadi, SH., MH mengundang tim reviewer untuk melaksanakan rapat tentang klinik proposal penelitian dan pengabdian dihadiri oleh tim reviewer Dr. Farid, Dr. Ir. Rosmaniar, Dr. Hj. Maisa dan Dr. Hj. Normawati.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Dr. Muliadi, SH., MH, mengatakan, saat ini telah tercatat sebanyak 29 Proposal Pengabdian dan 4 Proposal Penelitian milik dosen di kampus ini yang siap diupload.

Katanya, tahun ini lembaga yang dipimpinnya itu mengambil kebijakan lebih fokus ke pengabdian pada masyarakat, karena masih terdapat sejumlah dosen di kampus biru Unismuh Palu yang belum memenuhi syarat administrasi yang dipersyaratkan pada pengajuan proposal penelitian.

Namun katanya, bukan berarti penelitian ditinggalkan, apalagi saat ini klaster penelitian Unismuh Palu sudah madya, sehingga proposal penelitian tetap diakomodir, khususnya dosen yang sudah memenuhi syarat pengajuan.

“Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah, karena batas akhir itukan tanggal 18 Februari, masih ada beberapa hari kedepan untuk pengajuan,”jelas Muliadi, Selasa (15/2/2022).

Katanya, semakin banyak jumlah proposal yang diajukan akan semakin bagus, karena itu menandakan jika animo dosen Unismuh Palu turun melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi begitu besar, dan itu katanya juga merupakan harapan dari Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM.

Sebelumnya, LPPM Unismuh Palu sebagaimana instruksi dan petunjuk dari rektor, telah membentuk tim melakukan klinik proposal ke setiap prodi dan fakultas yang ada di kampus ini, dengan tujuan selain memotivasi dosen turun melakukan penelitian dan pengabdian juga untuk memastikan proposal yang diajukan itu memenuhi standar syarat.

Mengingat klaster penelitian dan pengabdian di kampus ini telah naik dari klaster binaan ke klaster madya. Semestinya meningkatnya gret klaster itu diiringi peningkatan minat dosen turun melakukan penelitian dan pengabdian, mengingat itu adalah bagian dari tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Namun beberapa tahun terakhir, animo dosen Unismuh Palu turun melakukan penelitian dan pengabdian mengalami penurunan disebabkan karena pengaruh pandemi Covid-19.

Sumber:https://sultengraya.com/read/127236/29-proposal-pengabdian-dan-4-penelitian-siap-diupload/

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Mahasiswa Unismuh Palu Lolos Program Transfer Kredit Internasional 2021

Berita

Prof Rajindra Sebut Syarat Lulus Kuliah Tanpa Skripsi Masih Memerlukan Kajian

Berita

Unismuh Palu Buka Rekrutmen Dosen Prodi Kedokteran

Berita

Rektor Unismuh Kembali Keluarkan Kebijakan Keringanan Pembayaran SPP Mahasiswa

Berita

Izin S2 Program Studi Manajemen Unismuh Palu Terbit

Berita

Unismuh Palu Pastikan Tindak Lanjuti MoU yang Sudah Dirintis

Berita

Muhammadiyah dari Gerakan Kampung ke Gerakan Internasional

Berita

4 Oktober, Unismuh Palu Terapkan Kembali PTM