Home / Berita

Senin, 24 Januari 2022 - 15:14 WIB

Rektor Lantik Pejabat di Lingkungan Unismuh Palu

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM menyaksikan penandatanganan kontrak kerja para pejabat yang dilantik, di aula rektorat, Sabtu (22/1/2022).

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM menyaksikan penandatanganan kontrak kerja para pejabat yang dilantik, di aula rektorat, Sabtu (22/1/2022).

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM kembali melakukan pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan kampus biru, di aula rektorat, Sabtu (22/1/2022).

Adapun pejabat yang dilantik masing-masing  Dra. Hj. Herlina Yusuf., M.Kes sebaga Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Nur Rismawati, S.Si., M.Sc sebagai Sekretaris Program Studi Kesehatan Masyarakat pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Berikutnya, Cahyaning Raheni, S.Kom., M.M sebagai Ketua Program Studi Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rasmi Nur Anggraeni, S.Ak., M.Ak sebagai Sekretaris Program Studi Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Ari Fahri, S.I.Kom., M.I.Kom sebagai Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam pada Fakultas Agama Islam (FAI), Nirmala Paputungan, S.Pd.I., M.Pd.I sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini pada Fakultas Agama Islam (FAI), dan Fatma, S.E., M.Pd  sebagai Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah pada Fakultas Agama Islam (FAI).

Usai melakukan pelantikan, Prof Rajindra mengatakan, dalam sebuah organisasi, pergantian pejabat, pergeseran posisi jabatan, bahkan promosi jabatan adalah hal lumrah terjadi sehingga tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

Apalagi itu terjadi di lingkungan Muhammadiyah ataupun di amal usaha Muhammadiyah, karena sebagai salah satu organisasi tertua di Indonesia, tentunya sudah memahami hal-hal seperti itu sebagai bentuk kaderisasi di amal usaha.

Namun yang harus diperhatikan, khususnya bagi pejabat yang telah dilantik adalah rasa tanggungjawab, tanggungjawab sebuah jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan di hadapan atasan, melainkan juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

Karena setiap jabatan itu kata Prof Rajindra, adalah sebuah amanah yang pasti akan dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu katanya, harus bisa memahami sedetail mungkin setiap tugas dan tanggungjawabnya, agar bisa bekerja secara maksimal, bekerja sebagaimana mestinya, bukan lagi bekerja sebagaimana biasanya.

“Ingat, ada pakta Integritas yang telah ditandatangani, ada kontrak kerja, sehingga jika tidak memenuhi kontrak kerjanya tentu sudah memahami konsekuensinya,”ujar Prof Rajindra.

Selain itu, Prof Rajindra juga berharap, garis koordinasi diperhatikan agar tidak ada yang merasa dilangkahi dalam melaksanakan koordinasi, sehingga tercipta suasana kerja yang kondusif yang menyenangkan.

Sumber:https://sultengraya.com/read/125634/rektor-lantik-pejabat-di-lingkungan-unismuh-palu/

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Tinjauan Manajemen Hasil Uadit Mutu Internal Universitas Muhammadiyah Palu

Berita

Rektor Unismuh Palu Tidak Izinkan Kampanye Politik Masuk Kampus

Berita

Prof Rajindra: Peran Alumni Penting Dalam Peningkatan Mutu Kampus

Berita

Unismuh Palu Lantik Tiga Wakil Rektor Baru, Berikut Nama-namanya

Berita

Unismuh Palu Dorong HAK PATEN Hasil Ciptaan atau Temuan Dosen

Berita

Prof Rajindra: Kemiskinan Masih Jadi Momok di Negeri Ini

Berita

Lembaga AIK di Minta Perkuat Pemahaman Islam Mahasiswa

Berita

Rektor Ingin Kampus Unismuh Palu Bebas Asap Rokok