Home / Berita

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:49 WIB

Duet Hajir-Handi Pimpin BEM Fisip Unismuh Palu

Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu, Ferry eL Shirinja, S.Sos., M.Si, saat menutup Musyawarah Besar BEM Fisip Unismuh Palu, Senin (20/12/2021).

Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu, Ferry eL Shirinja, S.Sos., M.Si, saat menutup Musyawarah Besar BEM Fisip Unismuh Palu, Senin (20/12/2021).

Musyawarah Besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Universitas Muhammadiyah Palu menghasilkan Nahkoda baru yaitu Moh Hajir sebagai Ketua BEM dan Handi Lahuse sebagai Wakil Ketua BEM. Pasangan ini terpilih secara Aklamasi, menggantikan pasangan sebelumnya yaitu Moh Syahrul dan Fikran Akas. Mubes yang berlangsung sejak Sabtu (18/12/2021), ditutup secara resmi oleh Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu, Fery eL Shirinja, S.Sos., M.Si, di Aula Fisip Unismuh Palu, Senin (20/12/2021).

Dalam arahannya, Fery menekankan agar Mahasiswa, khususnya pengurus BEM terus menggiatkan agenda kemahasiswaan. Dia mengatakan, kampus adalah tempat belajar dan jangan takut salah, karena mahasiswa adalah agen perubahan yang dipundaknya terdapat harapan dan masa depan bangsa.

“Mahasiswa harus proaktif dan berada di garda depan dalam memajukan bangsa ini,” jelas Fery.

Dia mendorong agar mahasiswa Fisip Unismuh Palu menjadi Leader di Sulawesi Tengah dalam membangun gerakan-gerakan kemahasiswaan.

Tidak saja secara internal, tetapi juga mengawal langsung proses pembangunan daerah dan Nasional. “Mahasiswa harus berada di depan dalam mewujudkan caturdarma perguruan tinggi Muhammadiyah,” jelasnya.

Fery berharap, pengurus BEM dan pengurus lembaga kemahasiswaan lainnya, harus mampu mengaplikasikan tiga tertib dalam sehari-hari, yaitu tertib ibadah, dimana sebagai umat yang beragama tentu harus menjaga nilai-nilai religius dalam diri, kemudian tertib belajar, tentu tetap menjadikan kuliah sebagai prioritas dan ketiga adalah tertib organisasi, dimana berorganisasi menjadi sesuatu yang tidak boleh diabaikan.

“Menggerakkan roda organisasi menajdi sangatlah penting, sehingga organisasi kemahasiswaan terus bergerak dan maju,” jelasnya.

Kata Fery, hari Sabtu telah disediakan khusus untuk mahasiswa, sehingga wajib dimanfaatkan oleh pengurus BEM dan pengurus lembaga kemahasiswaan lainnya.

“Saya mengajak kita semua, khususnya pengurus BEM yang baru, untuk menghidupkan Sabtu ceria,” tekannya.

Sementara Ketua BEM terpilih Moh Hajir mengaku akan menjalankan amanah dengan baik selama satu tahun ke depan. Dia juga meminta agar terjadi sinergitas dengan lembaga kemahasiswaan lainnya di Fisip Unismuh Palu.

“Mari kita bersama menghidupkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada Moh Syahrul, ketua BEM sebelumnya, yang telah banyak memberikan masukan dan motivasi. Diapun meminta agar ke depan mendapat bimbingan dari pimpinan fakultas, khususnya Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu. “Saya selaku Ketua BEM yang baru, berharap kepada kita semua, para senior dan teristimewa bapak Wakil Dekan III, untuk memberikan bimbingan dan arahannya,” tandasnya.

Sumber:https://sultengraya.com/read/123766/duet-hajir-handi-pimpin-bem-fisip-unismuh-palu/

Share :

Baca Juga

Berita

INTI Bagi Masker di Unismuh Palu

Berita

Dua Dosen Unismuh Palu, Lolos Terima Dana Riset dari LPDP 2021

Berita

Memperkuat Kaloborasi Pendidikan Kesepakatan MOU Unismuh Palu dan Universitas Tarumanagara

Berita

Mahasiswa Unismuh Palu Sosialisasikan Perwali Nomor 40 Tahun 2021

Berita

Unismuh Palu Tuan Rumah Rapat Konsorsium Project BUiLD

Berita

Lima Fakultas dan Satu Pacasarjana di Unismuh Palu Bakal Pilih Pimpinan Baru

Berita

Unismuh Palu Dikembangkan Lewat Lima Program Kerja Strategis

Berita

Prof Rajindra Wacanakan Rekrut Kader dan Alumni Jadi Dosen