Home / Berita

Jumat, 19 November 2021 - 10:25 WIB

Unismuh Palu Jadi Tuan Rumah Milad ke-109 Muhammadiyah di Sulteng

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE.,MM selaku unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE.,MM selaku unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, menjadi tuan rumah pelaksanaan Milad ke-109 Muhammadiyah di Sulawesi Tengah, besok Kamis (18/11/2021) di aula rektorat.

Ormas yang didirkan oleh KH. Ahmad Dahlan itu telah memasuki usia ke-109 tahun pada tanggal 18 November 2021, dengan mengambil tema “Optimis Hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama”.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE.,MM selaku unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah, mengimbau segenap para pimpinan Persyarikatan, Amal Usaha Muhammadiyah, dan Organisasi Otonom semua tingkatan, serta warga Muhammadiyah untuk mengikuti Resepsi Milad tersebut, khususnya yang ada di Kota Palu.

Sekalipun katanya, dalam pelaksananya harus tetap secara terencana, tertib, khidmat, dan efisien dengan tetap menampilkan syiar serta membawa pesan yang penting sesuai dengan prinsip dan misi gerakan Muhammadiyah, dengan menggunakan metode daring dan/atau luring terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 untuk kemaslahatan bersama.

Jika tidak sempat hadir, tetap dapat menyaksikan melalui jaringan media sosial secara live yang dimiliki Unismuh Palu,”ujar rektor, Selasa (16/11/2021).

Kali ini kata rektor, hanya dapat dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, hal itu demi menjaga kemaslahatan bersama.

Terkait tema “Optimis Hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama” kata rektor, sebagai ikhtiar Muhammadiyah mengajak masyarakat untuk terus memiliki semangat optimisme dalam menghadapi pemulihan Covid-19. Sekaligus mengajak warga harus memiliki rasa kebersamaan dan menghindari nilai yang merusak.   “Sejak awal Muhamadiyah hadir secara konsisten dan mengarahkan segala kemampuannya, ikut memberi solusi dan optimisme menghadapi pandemi yang berat ini,” katanya.

Rektor juga mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Membangun kebersamaan harus mampu mengeliminasi perbedaan yang tajam yang berpotensi memecah belah kehidupan. Masyarakat juga harus mengembangkan nilai-nilai utama dengan semangat taawun dan kebhinekaan.  “Nilai taawun atau membangun kerja sama kebaikan bangsa harus diutamakan,” katanya.

Sumber:https://sultengraya.com/read/121410/unismuh-palu-jadi-tuan-rumah-milad-ke-109-muhammadiyah-di-sulteng/

Share :

Baca Juga

Berita

Unismuh Palu Dikembangkan Lewat Lima Program Kerja Strategis

Berita

Berdayakan Alumni, Unismuh Palu Siapkan Beasiswa

Berita

Ruko Unismuh Palu Masuki Tahap Pembangunan

Berita

Mengenal Dunia Kampus Siswi SMA Sukma Bangsa Sigi Jelajahi Unismuh Palu dalam Kunjungan Pendidikan

Berita

Rektor Unismuh Palu, Ajak Umat Doakan Keselamatan Warga Palestina

Berita

Mahasiswa KKNT Unismuh Palu Salurkan Bansos ke Panti Asuhan

Berita

Kuliah Unismuh Palu Peluang Besar Dapat Beasiswa

Berita

Unismuh Palu Peringati Milad ke-40 dengan Olahraga Tradisional