Home / Berita

Selasa, 14 September 2021 - 11:02 WIB

FKM Unismuh Palu, Buka Pelayanan Vaksinasi Gratis

Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM saat menjalani proses vaksiansi di klinik PKU Muhammadiyah Siti Fadila Supari

Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM saat menjalani proses vaksiansi di klinik PKU Muhammadiyah Siti Fadila Supari

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu melalui Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) kembali membuka pelayanan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum, kali ini bekerjasama dengan Biddokes Polda Sulteng.

Kegiatan vaksinasi gratis ini akan dilaksanakan besok, Hari Sabtu, 11 September 2021, mulai Pukul 08:00 sampai selesai, bertempat di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Wakil Dekan 1, FKM Unismuh Palu, Budiman, S.KM., M.Kes berharap kepada masyarakat umum dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengikuti vaksinasi, agar target pemerintah mencapai Herd immunity dapat segera tercapai.

Karena kata Budiman, untuk membantu menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) hanya dapat dilakukan melalui capaian Herd immunity, sehingga dapat berdamai dengan Covid-19. “Sangat penting untuk mencapai Herd immunity itu, apa lagi Kota Palu hari ini masih PPKM Level IV, untuk itu mari saudara-saudara kita yang belum sempat divaksin datang ke kampus agar bisa ikut vaksinasi gratis,”ujar Budiman, Kamis (9/9/2021).

Ini adalah pelayanan vaksinasi gratis yang kedua dilakukan oleh kampus biru Unismuh Palu. Dimana pelayanan vaksinasi gratis pertama di pusatkan di klinik PKU Muhammadiyah Siti Fadila Supari, hasil kerjasama dengan pemerintah Kota Palu dan MCCC Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pada bulan Juli 2021.

Saat itu, tidak hanya diikuti oleh masyarakat umum, melainkan juga diikuti oleh para pejabat di lingkungan Kampus Biru Unismuh Palu, diantaranya Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM.

Saat dihubungi, rektor mengatakan, sebagai pimpinan tentu harus menjadi contoh bagi civitas akademika Unismuh Palu lainnya, sehingga dirinya juga ikut serta divaksin, sekalipun katanya vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat orang 100 persen kebal dari Covid-19.  Namun paling tidak dengan vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika tertular Covid-19.

“Ini untuk memberi perlindungan tubuh, agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita direkomendasikan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,”ujar rektor.

Sumber: https://sultengraya.com/read/116738/fkm-unismuh-palu-buka-pelayanan-vaksinasi-gratis/

Share :

Baca Juga

Berita

Fakultas Teknik Unismuh Palu MoU dengan Bhinneka Global

Berita

Panitia  Mengajak Atlet Volleyball Putri Berpartisipasi di Piala Rektor Cup II Unismuh Palu

Berita

Dosen Unismuh Palu Bangun Kebersamaan Lewat Outbond

Berita

Lantik Sejumlah Pejabat, Rektor Ingatkan Tentang Tupoksi

Berita

Unismuh Gelar Wisuda Saat Pandemi, Gubernur Pesan Tetap Bersyukur

Berita

Kurikulum Mitigasi Bencana Jadi Bahasan di Rapat Kerja

Berita

Khatib Idul Fitri Unismuh Palu Ajak Jamaah Intropeksi Diri

Berita

Dosen dan Mahasiswa Unismuh Terima Kouta Gratis dari Kemendikbud