Home / Berita

Rabu, 1 September 2021 - 12:06 WIB

Wisuda Ke-51 Unismuh Palu Bakal Digelar 6 September 2021

Pelaksanaan wisuda sarjana ke-51 dan pasca sarjana ke-7 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, bakal dilaksanakan hari Senin (6/9/2021).

Dimana sebelumnya sempat dijadwalkan 28 Agustus 2021, namun belakangan hari informasi dari LLDIKTI jika rekomendasi wisuda Unismuh Palu tanggal 6 September 2021. “Insyah Allah, akan dilaksanakan tanggal 6 September 2021, berdasarkan rekomendasi dari LLDIKTI,”kata Kabag Humas Unismuh Palu, Andi Kaimuddin. Selasa (31/8/2021).

Namun karena saat ini, Kota Palu masih tercatat cukup tinggi jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Maka pelaksanaan wisuda masih tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Serta membatasi jumlah orang dalam satu ruangan, dengan cara membagi sejumlah sesi pelaksaan wisuda, setiap sesi hanya berjumlah 50 orang dalam satu ruangan.

“Pelaksanaanya masih tetap di aula rektorat, hanya berkisar 50 orang dalam ruangan per sesi, ini sesuai dengan protokol Covid-19,”jelas Andi Kaimuddin.

Katanya, ini bukan hanya kali pertama kampus biru melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana di masa pandemi Covid-19. “Kita sudah beberapa kali melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana di masa pandemi ini, jadi saya kira kita telah berpengalaman melaksanakan itu,”sebutnya.

Berdasarkan pengalaman wisuda sebelumnya, peserta wisuda diwajibkan mempelihatkan surat bebas covid-19, dan tidak diperkenankan ada pendamping peserta wisuda hadir di area pelaksanaan wisuda.

Pendamping dan keluarga peserta wisuda tetap dapat menyaksikan pelaksanaan wisuda secara langsung melalui virtual akun media sosial Kampus Biru Unismuh Palu.

Serta sebelum peserta wisuda masuk ke dalam ruangan, diwajibkan menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan dengan Hand sanitizer yang disediakan panitia, serta sepanjang kegiatan peserta wajib menjaga jarak.

Sumber: https://sultengraya.com/read/116072/wisuda-ke-51-unismuh-palu-bakal-digelar-6-september-2021/

 

Share :

Baca Juga

Berita

Dosen Unismuh Palu Terima Satyalencana Karya Satya dan Kenaikan Pangkat di HUT RI

Berita

Tim Riset Pengabdi Masyarakat Unismuh Palu, Latih Komunitas Pemulung Sulap Limbah Plastik Jadi Bernilai Ekonomi

Berita

Presiden Minta Mahasiswa Gerakkan Masyarakat Ikut Vaksin

Berita

Lagi, KUI Unismuh Palu Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri

Berita

Dosen Unismuh Palu Manfatkan Hari Sabtu Sebagai Sabtu Bersih

Berita

Mahasiswi Unismuh Palu Keluhkan Kuliah Online

Berita

Prof. Lincolin Minta Civitas Unismuh Palu Bangun Team Work

Berita

Unismuh Palu dan LLDIKTI Wilayah 16 Gelar Pendampingan Pengusulan Jabatan Lektor Kepala dan Guru Besar di Sulawesi Tengah